Selamat Datang Di Daihatsu Manado Kami Memberikan Promo Dan Kredit Yang menarik Hanya Untuk Anda Mulai Pilihan Unit Daihatsu xenia sigra ayla sirion Terios Grand Max Himax Hubungi : Ikram Tambipi
Menu
Model
Beranda » Bisnis Suku Cadang Justru Kinclong » Penjualan Mobil Lesu, Bisnis Suku Cadang Justru Kinclong

Penjualan Mobil Lesu, Bisnis Suku Cadang Justru Kinclong

Dipublish pada 16 May 2018 | Dilihat sebanyak 62 kali | Kategori: Bisnis Suku Cadang Justru Kinclong

Penjualan Mobil Lesu, Bisnis Suku Cadang Justru Kinclong

ADM meluncurkan suku cadang Value Part bagi pengguna mobil Daihatsu (Foto: Santo/Okezone)

ADM meluncurkan suku cadang Value Part bagi pengguna mobil Daihatsu (Foto: Santo/Okezone)

JAKARTA – Tahun ini penjualan mobil secara nasional diprediksi stagnan, tidak jauh berbeda dengan perolehan tahun lalu di kisaran 1,02 juta unit.Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memperkirakan penjualan kendaraan di 2016 berada di kisaran 1,05 juta unit.

Biasanya, bila penjualan mobil stagnan maka pembelian aksesori mobil juga mengalami penurunan. Namun tidak dengan suku cadang.

“Justru kebalikan, kalau pasar mobil stagnan biasanya penjualan spare part naik,” terang Ahmad Syaufy, service part division head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Sunter, Jakarta Utara, Selasa (10/5/2016).

Syaufy menjelaskan, konsumen banyak yang memberikan perhatian lebih kepada mobil mereka dengan mengganti suku cadang yang sudah habis masa pakainya ketimbang membeli mobil baru. (Baca: Daihatsu Luncurkan Suku Cadang Resmi dengan Harga Kompetitif)

“Orang menunda pembelian mobil, karena mobil lamanya dirawat jadi beli suku cadang. Jadi biasanya kebalikan. Kami harapkan penjualan spare part-nya jadi naik,” ungkap dia.

Namun, lanjut dia, penghasilan dari bisnis suku cadang tidak bisa dibandingkan dengan penjualan mobil. Perbedaannya sangat jauh. Di Daihatsu, bisnis suku cadang hanya menyumbang tiga persen dari total pemasukan perusahaan. Hal ini karena pemilik mobil tidak mengganti suku cadang kendaraannya setiap hari, melainkan periodik. (Baca: 84% Pengguna Mobil Daihatsu Pakai Suku Cadang Imitasi)

“Bisnis suku cadang tidak terlalu besar bila dibandingkan dengan total bisnis Daihatsu, itu hanya berkontribusi tiga persen,” pungkas Syaufy.

Bagikan informasi tentang Penjualan Mobil Lesu, Bisnis Suku Cadang Justru Kinclong kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya
New Info Harga Dan promo Daihatsu Ayla Manado

New Info Harga Dan promo Daihatsu Ayla Manado

Dipublish pada 4 March 2018 | Dilihat sebanyak 204 kali | Kategori: Uncategorized

New Info Harga Dan promo Daihatsu Ayla Manado. New Info Harga Dan promo Daihatsu Ayla Manado –Kini daihatsu ayla 1200 telah hadir di manado yang dapat di proleh informasi nya memlalui media online website ini semua terlengkap hanya di daihatsu... selengkapnya

Tips Perawatan Ban

Tips Perawatan Ban

Dipublish pada 21 May 2018 | Dilihat sebanyak 63 kali | Kategori: Uncategorized

Salam Hangat Permisa Perkenakan Saya Berbagi Tips 6 Cara Aman Merawat Ban Mobil Anda Kamis,01 july 2016 | 00.00 WIB TEMPO.CO , Jakarta:- Ban merupakan salah satu komponen utama penunjang sebuah kendaraan dapat melaju atau tidak. Kondisi jalanan yang tidak... selengkapnya

Mobil Daihatsu Manado

Mobil Daihatsu Manado

Dipublish pada 23 May 2018 | Dilihat sebanyak 52 kali | Kategori: Uncategorized

Lampu Mobil Anda Kuning? Ini Tips Jadikan Kinclong Kembali Oto Viva / 3 hari yang lalu Penyebab mika lampu bisa kuning karena kotoran yang menempel. Rabu, 20 Juli 2016 | 08:00 WIB Oleh : Toto Pribadi, Jeffry Yanto Sudibyo Jasa... selengkapnya

Call Now
Directions