Selamat Datang Di Daihatsu Manado Kami Memberikan Promo Dan Kredit Yang menarik Hanya Untuk Anda Mulai Pilihan Unit Daihatsu xenia sigra ayla sirion Terios Grand Max Himax Hubungi : Ikram Tambipi
Menu
Model
Beranda » Uncategorized » Mobil Daihatsu Manado

Mobil Daihatsu Manado

Dipublish pada 5 December 2018 | Dilihat sebanyak 149 kali | Kategori: Uncategorized
Calya dan Sigra akan meluncur dalam waktu dekat.
Minggu, 17 Juli 2016 | 17:20 WIB
Oleh : Rendra Saputra, Jeffry Yanto Sudibyo
Toyota Calya. (Internal Toyota)

VIVA.co.id – Beberapa pedagang mobil bekas ternyata khawatir dengan hadirnya sejumlah mobil murah ramah lingkungan alias Low Cost and Green Car (LCGC) yang jenisnya kini mulai beragam di pasaran. Kabar terbaru datang dari mobil keluarga murah yang segera diluncurkan pabrikan raksasa Toyota dan Daihatsu melalui Calya dan Sigra.

Menurut Sunanta, salah seorang pedagang mobil bekas di bursa WTC Mangga Dua, Jakarta, adanya mobil-mobil murah yang semakin banyak kelasnya membuat pasaran mobil bekas cukup menurun.

“Sebenarnya tergantung konsumen juga sih, kalau tahu kualitas dan kebutuhan pasti mereka memilih mobil bekas. Karena harga barunya dia enggak mampu beli kan,” ujar Sunanta saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Ia pun mencontohkan, saat Honda meluncurkan salah satu crossover terbarunya dengan harga Rp230 jutaan. Padahal nominal itu bisa buat membeli SUV bekas Honda yang kualitasnya lebih bagus. Meski tak termasuk dalam kategori LCGC, namun cukup berpengaruh.

“Memang kalau banyak mobil baru dengan harga murah dan itu sudah sesuai kebutuhannya. Jadi cukup mengganggu pasaran mobil bekas,” kata Sunanta.

Menanggapi soal munculnya kedua MPV murah, seperti Calya dan Sigra yang harganya mulai dari Rp129 jutaan sampai Rp150 jutaan, pria humoris ini menegaskan, semua keputusan ada di calon pembeli.

“Saya juga pernah ditawarkan sama sales-nya. Katanya bentuknya sama kayak Avanza, tapi harganya murah,” kata Sunanta.

Ia menambahkan, dengan hadirnya Calya dan Sigra, pasaran Xenia dan Avanza bekas tidak bakal terganggu.

“Orang-orang sudah tahu kalau mobil sejuta umat yang bagus dengan harga terjangkau. Jadi kalau Calya dan Sigra mungkin berbeda,” kata dia.

Pengaruhnya sendiri, menurut Sunanta, akan berdampak pada mobil lainnya di luar Avanza dan Xenia. (ase)

Bagikan informasi tentang Mobil Daihatsu Manado kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya
Mobil Daihatsu Manado

Mobil Daihatsu Manado

Dipublish pada 11 December 2018 | Dilihat sebanyak 116 kali | Kategori: Uncategorized

Lampu Mobil Anda Kuning? Ini Tips Jadikan Kinclong Kembali Oto Viva / 3 hari yang lalu Penyebab mika lampu bisa kuning karena kotoran yang menempel. Rabu, 20 Juli 2016 | 08:00 WIB Oleh : Toto Pribadi, Jeffry Yanto Sudibyo Jasa... selengkapnya

Tips Perawatan Cat Mobil

Tips Perawatan Cat Mobil

Dipublish pada 2 December 2018 | Dilihat sebanyak 183 kali | Kategori: Uncategorized

Tips Merawat Cat Mobil Agar Tetap Kinclong Tips Merawat Cat Mobil  – Mobil yaitu kendaraan beroda empat sebagai kebanggan sendiri untuk pemiliknya, lantaran mobil adalah benda yang bisa kita gunakan waktu lakukan perjalanan. Dengan berkembangnya otomotif mobil bikin beberapa orang... selengkapnya

Mobil Daihatsu Manado

Mobil Daihatsu Manado

Dipublish pada 5 December 2018 | Dilihat sebanyak 149 kali | Kategori: Uncategorized

Calya dan Sigra akan meluncur dalam waktu dekat. Minggu, 17 Juli 2016 | 17:20 WIB Oleh : Rendra Saputra, Jeffry Yanto Sudibyo Toyota Calya. (Internal Toyota) Tweet VIVA.co.id – Beberapa pedagang mobil bekas ternyata khawatir dengan hadirnya sejumlah mobil murah ramah lingkungan... selengkapnya

Call Now
Directions